life style

Jogja itu…

image

Jogja itu… kota dimana kita bisa merasakan suatu kenangan masa lalu.

Setelah kita bereskan sang ksatria kegelapan sekolah (UN), akhirnya kita bisa sedikit bernafas lega walaupun perasaan berdebar tetap ada karena kita masih harus menunggu pengumuman kelulusan.

Well untuk itu kita semua pergi tour to Jogja. Huuiiyyy… Jogja.

image

image

Kamis pk.14.30 tour dimulai. Perjalanan panjang 12 jam bakalan bikin pantat kita bener-bener panas, kram dan bergeliat-geliat. Gue waktu itu di bis 1 bareng semua kawan gue di TKJ 1 dan  APTKJ 1 serta Kimia Analis.

image

Dan tujuan pertama kita Keraton Yogyajarta. Masuk keraton kita mesti bayar 1K buat kamera  ato hp kamera. Intinya kalo mau foto harus bayar. Yaelah, sekarang mau apa aja mesti bayar nanti kalo gue punya tempat wisata gue bakal bikin peraturan setiap kali gerak bayar seribu. Kan jadi lebih greget.

image

Waktu di keraton gue ditinggalin sendirian di tempat foto-foto kuno sultan terdahulu & istri-istrinya. Di sana horor banget, gue ngebayangin semua mata di foto itu ngikutin kemanapun gue pergi. Tapi masih mending daripada ngebayangin jadi jomblo selamanya. Amit amit deh…

image

Abis dari sana gue, Agna, Ramdan, Lutfi & Ojoy (bukan nama sebenarnya) pergi ke Malioboro. Belum nyampe sana gue udah kena semprot mba-mba penjual topi lantaran gue nawar topinya tapi gak jadi beli. Ya gue sadar itu salah gue juga gak nawar murah banget jadi langsung dikasih padahal gak niat beli. Lain kali gue mau nawar kyak gini ah ” Mbak mbak ini gratis ya mbak”

image

Yuk lanjut ke pantai Parangtritis. Sebenarnya ini kali pertama gue ke pantai, iihh katro banget ya gue. Tapi karena pertama kalinya jadi gue ngerasa bahagia banget. Gue nulis nama gue & id tweeter di pantai biar gak mainstream,

image

soalnya yang mainstream itu kayak gini,

image

nulis nama pacarnya di pasir, mainstream bangetkan itu. Yah seenggaknya dari pada ngambang di laut.

Hari selanjutnya, hari sabtu tanggal 2 Mei. Kunjungan pertama Museum Dirgantara.

image

Sambil hujan-hujanan kita disana. Huuhh… hujannya gede banget. Oh iya pantesan pas di Parangtritis banyak awan hitam, jadi awan itu lagi siap-siap buat hujan disini, tahu gitu gue ngikut nguap naik ke awan trus terjun pas hujan. Soalnya gue pusing terus-terusan naik bis.

image

Harusnya gue ke Malioboro lagi tapi gara-gara si tukang becak bertato, gue, Solah dan Mira disasarin ke toko yang entah apa namanya. Kejadian ini sama halnya kayak yang dialami para cowok semalam. Mereka juga disasarin ke tempat itu, tapi mereka lebih parah. Gak mau nganterin pulang sebelum belanja, akhirnya satu orang si Ali mesti berkorban (lebih tepatnya dikorbankan) buat belanja. Gue turut berduka sama lu Ali. Well karena bakalan gak sempat pergi ke Malioboro, gue bertiga akhirnya pergi ke Taman Pintar soalnya letaknya yang dekat dari parkiran bis, tinggal nyebrang jalan. Pas mau balik karena udah hampir jam 11.30 si pak satpam bilang kalo pintu keluarnya ada di lantai 3, yaelah kenapa gak bilang dari tadi. Gue bertiga langsung lari, kalo telat bisa-bisa didemo orang se-bis. Walaupun tempat itu membingungkan tapi gue bertiga berhasil keluar tepat waktu.

Selanjutnya puncak perjalanan kita~ jeng jeng jeng Candi Borobudur…

image

Waktu liat dari bawah sempet shock liat tangga yang banyak itu.

image

Tapi pas ada di atas, pemandangannya..wuidiih keren banget.

image

Dua jam muterin candi kayaknya masih belum cukup. Tapi kayak kata Bu Lidiani “dinikmati aja”.

image

Sebenernya gue nyontek gaya ini dari turis Thailand. Hihihi~ abis bagus sih. Trus ngikut selfi sama cowok-cowok ini.

image

Pokoknya jalan-jalan di Borobudur juara banget buat foto-foto. Dari semua tempat yang udah gue kunjungi, gue paling betah ada di sini. Tapi lain kali kalo gue ke sini lagi, gue mau beli topi biar gak panas. Yaiyalah… kalo biar gak dingin itu jaket namanya, nah biar ganteng itu ngarep namanya.

image

Waktu turun gunung, maksudnya turun candi, udah ada banyaj pedagang yang berjejer nawarin barang- barangnya. Gue kan cewek so pasti tergoda buat belanja, tapi yang paling menarik perhatian gue adalah ini…

image

Dream catcher ato penangkap mimpi. Gue suka gara drama The Heirs. Selain itu gue juga beli baju, rok, celana & satu kalung the owl.

image

Setelah berjalan melalui pintu exit, itu berarti berakhirlah Tour to Jogja. Huhu~ TT gue sedih banget. Tapi setidaknya kita semua merasa bahagiakan?

Gue harap kalian semua, temen-temen gue di TKJ 1 gak akan pernah lupain gue. I will miss U all.

image

Pesan gue buat kakian semua, semoga kalian bisa bahagia dimanapun kalian berada.

image

image

image

SIT-ONE

2 thoughts on “Jogja itu…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s